openPR Logo
Press release

Inisiatif Pemerintah untuk Mempromosikan Penggunaan Peralatan Pertanian Dibarengi dengan Peningkatan Penetrasi Mekanisasi akan Mendorong Pasar Jangka Panjang: Ken Research

07-20-2022 02:16 PM CET | Advertising, Media Consulting, Marketing Research

Press release from: Ken Research

Inisiatif Pemerintah untuk Mempromosikan Penggunaan

• Pemerintah berencana menggenjot produksi nasional mesin pertanian lokal dan telah menyiapkan anggaran senilai USD 538 Juta untuk pengembangan mesin di Indonesia.
• Tingkat mekanisasi untuk persiapan lahan lebih tinggi di Indonesia dan diperkirakan akan terus dimekanisasi. Mekanisasi juga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan rumah tangga petani & menciptakan lapangan kerja di pedesaan.
• Pulau Jawa akan terus menjadi wilayah dengan permintaan dan penjualan traktor tangan tertinggi di negara ini dengan perkiraan CAGR pendapatan sebesar 5,0% selama 2020-2025.
• Penetrasi mesin panen kombinasi (combine harvester) perlahan meningkat di kota-kota selain Jawa & Sulawesi karena segmen produk ini diharapkan dapat menggantikan alat tanam padi (rice transplanter) di masa depan.

Pemerintah Indonesia berencana untuk berinvestasi dalam Penelitian dan Pengembangan - untuk tanaman padi agar dapat lebih meningkatkan hasil panen di lahan yang tersedia sambil memperluas produksi beras ke daerah perbatasan, di mana tanaman padi harus tahan terhadap lingkungan yang lebih keras. Petani Indonesia cenderung meningkatkan penggunaan bajak cakram di pertanian dalam jangka panjang. Kapasitas kerja traktor kurang dari 40HP dengan bajak tunggal mendapatkan traksi untuk medan kering & basah.

Sektor pertanian saat ini menyumbang 14% dari PDB nasional menurut departemen statistik Indonesia. Proporsi ini diperkirakan akan meningkat di masa depan yang mengarah pada permintaan yang lebih tinggi untuk peralatan pertanian termasuk traktor dengan roda dua (2W) dan dengan roda empat (4W).

Permintaan traktor roda 4 akan terus meningkat dari Sumatera dan Kalimantan di masa mendatang, karena luas lahan pertanian di wilayah ini di atas rata-rata. Di antara segmen produk mesin pertaninan, mesin panen gabungan terutama dibutuhkan oleh jumlah pihak tertentu yang terbatas pada petani serta koperasi pertanian, dan tren khusus ini diperkirakan akan terus berlanjut dalam waktu dekat. Produsen telah berinvestasi dalam penelitian dan pengembangan untuk meminimalkan kerugian pasca panen dan pengurangan kerusakan biji-bijian selama panen
Dampak COVID pada Nilai & Volume Penjualan Pasar Peralatan Pertanian Indonesia: Pembatasan aktivitas yang telah diberlakukan menyebabkan penundaan panen tanaman pokok utama seperti beras dan penghentian lebih lanjut dalam operasi pertanian. Karena wabah COVID-19, perusahaan sekarang fokus pada strategi baru untuk merakit & memproduksi mesin secara lokal. Menurunkan hambatan perdagangan juga dapat membantu negara untuk mendiversifikasi sumber impor untuk melindungi risiko perdagangan dari negara lain.

Untuk Info Lebih Lanjut tentang Laporan Penelitian, Klik tautan di bawah ini: -
https://www.kenresearch.com/agriculture-and-animal-care/agriculture-equipment/indonesia-agriculture-equipment-market-outlook-to-2025/409962-104.html

Laporan yang berjudul "Prospek Pasar Alat Pertanian Indonesia hingga 2025 - Menurut Pasar Mesin Traktor (Traktor Roda 2 & Roda 4; Traktor 70HP; Pasar Mesin Panen (Combine Harvester (Kurang dari 70HP, 70HP dan >70HP)); Pasar Alat Tanam Padi; Pasar Peralatan Implementasi pertanian (Rotavator, Bajak, Garu, Penyebar Pupuk & Lainnya); dan Kebutuhan Alat Pertanian menurut wilayah Regional (Jawa, Sulawesi, Sumatera, Kalimantan & Lainnya)" oleh Ken Research menyarankan bahwa pasar peralatan pertanian secara keseluruhan diperkirakan lebih lanjut akan tumbuh dalam waktu dekat karena baik perusahaan yang sudah ada maupun pendatang baru dapat berfokus melakukan investasi pada traktor tangan/penggaruk beroda dua (2W); perluasan jaringan dealer untuk memperluas kemampuan layanan mereka; ikatan antara bank dengan perusahaan/lembaga pembiayaan swasta; fokus pada layanan dukungan purna jual untuk mendapatkan perhatian pelanggan; berpartisipasi dalam pameran pertanian dan inisiatif pemasaran lainnya.

Pasar diperkirakan akan mencatat CAGR enam tahun positif masing-masing sebesar 6,1% dan 5,7% dalam hal nilai dan volume penjualan selama periode perkiraan 2020-2025. Pasar traktor, pasar mesin panen kombinasi (combine harvester), pasar alat tanam padi (rice transplanter) dan pasar peralatan implementasi pertanian di Indonesia diperkirakan akan tumbuh lebih lanjut dengan CAGR pendapatan masing-masing sebesar 6,0%, 7,5%, 4,7% & 3,8% dan CAGR volume masing-masing sebesar 5,6%, 7,5% & 4,7% selama periode perkiraan 2020-2025.

Segmen Utama Pembahasan pada Laporan
Menurut tipe Peralatan Pertanian
Mesin Tractors
Berdasarkan Traktor Roda Dua dan Roda Empat
Berdasarkan Daya Yang dihasilkan (HP)
Kurang Dari 40HP
Dalam rentang 40HP-70HP
Diatas 70HP

Berdasarkan permintaan tiap WIlayah
Jawa
Sulawesi
Sumatra
Kalimantan
Lainnya (Termasuk sisa wilayah Indonesia seperti Bali, Papua dan lainnya)

Mesin Panen Kombinasi (Combine Harvesters)
Berdasarkan Daya Yang dihasilkan (HP)
Sampai dengan 70HP
Diatas 70HP
Permintaan untuk Contoh Laporan: - https://www.kenresearch.com/sample-report.php?Frmdetails=NDA5OTYy

Berdasarkan permintaan tiap WIlayah
Sulawesi
Jawa
Sumatra
Kalimantan
Lainnya (Termasuk sisa wilayah Indonesia seperti Bali, Papua dan lainnya)

Alat Tanam Padi (Rice Transplanters)
Berdasarkan permintaan tiap WIlayah
Jawa
Sulawesi
Kalimantan
Sumatra
Lainnya (Termasuk sisa wilayah Indonesia seperti Bali, Papua dan lainnya)

Alat Implementasi Pertanian
Berdasarkan Jenis Implement
Rotator (Rotavator)
Bajak (Plough)
Garu (Harrow)
Penyebar Pupuk (Fertilizer Spreads)
Lainnya (Dozers, Front Loader, Hay Balers dan Penyemprot (Sprayers))

Produsen dan Penyalur Peralatan Pertanian yang tercakup
PT. Rutan Indonesia
CV. Karya Hidup Sentosa - Quick
PT. Kubota Indonesia
PT. Yanmar Indonesia
PT. Traktor Nusantara
Altrak 1978
PT. Satrindo Mitra Utama
PT. Wahana Inti Selaras: John Deere
Lainnya (Massey Ferguson, Maxxi, Tanikaya, Galaxy and SAAM)

Perusahaan Pembiayaan di Sektor Pertanian yang tercakup
JTO Finance
Equity Finance
BAF Finance,
Asia Finance
Lainnya (Mitsui Group and Hitachi Group Finance)
Narasumber Utama
Perusahaan Manufaktur Peralatan Pertanian
Asosiasi Industri
Badan Pengatur dan Regulasi
Perusahaan Pembiayaan
Distributor Peralatan Pertanian & Dealer Resmi

Periode Waktu yang Tercatat dalam Laporan: -
Periode Waktu secara Historis - 2014-2020
Periode Waktu Proyeksi Perkiraan Pasar - 2020-2025

Topik Utama yang Dicakup dalam Laporan
Risalah Laporan
Tinjauan Umum Negara Indonesia
Tinjauan / Skenario Pertanian di Indonesia
Tren Penanaman Sawah di Indonesia, 2015-2019
Bagaimana Petani Beroperasi di Indonesia?
Sisi Pasokan Pasar Mesin Pertanian Indonesia
Pasar Alat Pertanian Indonesia
Pasar Traktor Indonesia, 2014-2025
Pasar Mesin Panen (Combine Harvester) Indonesia, 2014-2025
Pasar Alat Tanam (Transplanter) Padi Indonesia, 2014-2025
Pasar Implementasi Indonesia, 2014-2025
Gambaran Bisnis Sewa Alat Pertanian di Indonesia
Cuplikan Pasar Mesin Bekas di Indonesia
Pembiayaan Mesin Pertanian di Indonesia
Perbandingan Lanskap di Pasar Mesin Pertanian Indonesia
Analisis Produk Alat dan Mesin Pertanian di Indonesia
Prospek & Proyeksi Pasar Alat dan Mesin Pertanian di Masa Depan, 2020-2025
Rekomendasi Analis

Hubungi Kami: -
Ken Research
Ankur Gupta, Head Marketing & Communications
Support@kenresearch.com
+91-9015378249

Ken Research Pvt. Ltd.,
Unit 14, Tower B3, Spaze I Tech Business Park, Sohna Road, sector 49 Gurgaon, Haryana - 122001, India

Ken Research is a research based management consulting company. We provide strategic consultancy to aid clients on critical business perspective: strategy, marketing, organization, operations and technology transformation, advanced analytics, corporate finance, mergers & acquisitions and sustainability across all industries and geographies.

This release was published on openPR.

Permanent link to this press release:

Copy
Please set a link in the press area of your homepage to this press release on openPR. openPR disclaims liability for any content contained in this release.

You can edit or delete your press release Inisiatif Pemerintah untuk Mempromosikan Penggunaan Peralatan Pertanian Dibarengi dengan Peningkatan Penetrasi Mekanisasi akan Mendorong Pasar Jangka Panjang: Ken Research here

News-ID: 2685757 • Views:

More Releases from Ken Research

Smart Parking for Smart Cities: Unveiling the Future of US Parking Management
Smart Parking for Smart Cities: Unveiling the Future of US Parking Management
What is the Size of US Parking Management Industry? US Parking Management industry is growing at a CAGR of ~% in 2017-2022 and is expected to reach ~USD Bn by 2028. The parking management in the United States is a substantial industry, driven by factors such as urbanization, increasing vehicle ownership & the need for efficient parking solutions. The market consists of various types of parking facilities: on-street parking, off-street parking lots,
The Transformative Growth of the US Acute Myeloid Leukemia Market
The Transformative Growth of the US Acute Myeloid Leukemia Market
What is the Size of US Acute Myeloid Leukemia Industry? US Acute Myeloid Leukemia Market is expected to grow at a CAGR of ~ % in 2022 and is expected to reach ~USD Mn by 2028. The US Acute Myeloid Leukemia market is the rapid advancement in precision medicine and targeted therapies. The emergence of innovative treatments tailored to the genetic and molecular characteristics of individual AML patients has transformed the
Shaping the Future of USA Solid Tumor Therapeutics Market
Shaping the Future of USA Solid Tumor Therapeutics Market
What is the Size of USA Solid Tumor Therapeutics Industry? USA Solid Tumor Therapeutics Market is expected to grow at a CAGR of ~% between 2022-2028 and is expected to reach ~USD Bn by 2028. The development of novel therapies like immunotherapies (checkpoint inhibitors, CAR-T cells), targeted therapies (kinase inhibitors, monoclonal antibodies), and precision medicine approaches has revolutionized solid tumor treatment, offering more effective and personalized options. Researchers are increasingly exploring
The Rise and Trends of UK Online Trading Platforms
The Rise and Trends of UK Online Trading Platforms
What is the Size of UK online trading platform Industry? UK online trading platform Market is growing at a CAGR of ~% in 2017-2022 and is expected to reach ~USD Mn by 2028. The ease of access to online trading platforms has democratized investing, enabling individuals to enter financial markets with lower barriers. These platforms offer user-friendly interfaces, educational resources, and a variety of trading instruments, making trading more approachable for

All 5 Releases


More Releases for Indonesia

Clinical Laboratory Market in Indonesia, Clinical Laboratory Industry in Indones …
"Increase in healthcare expenditure from the Indonesian government has driven the growth of clinical laboratory market in Indonesia." Increase in Healthcare Awareness: Largely driven by increase in healthcare spending by aging population (~$ 260 per person by 2050), rising income levels, rising awareness for preventive testing, advanced healthcare diagnostic tests offerings, and central government's healthcare measures. Developments in Testing and Preference for Evidence based testing: There is also a rising number
The Baby Food Sector in Indonesia 2018 | PT Nestlé Indonesia, Danone, PT Kalbe …
The Baby Food Sector in Indonesia 2018 "The Baby Food Sector in Indonesia, 2018", is an analytical report by Publisher which provides extensive and highly detailed current and future market trends in the Indonesian market. Dietary habits have inhibited sales of commercially prepared baby foods in Indonesia. With the exception of Jakarta, many Indonesians have a traditional diet, based on rice, fresh fruit, and vegetables, supplemented with meat, although, 80% of the
Baby Food Sector in Indonesia Market 2019 By PT Nestlé Indonesia, Danone, PT Ka …
"The Baby Food Sector in Indonesia, 2018", is an analytical report by GlobalData which provides extensive and highly detailed current and future market trends in the Indonesian market. Dietary habits have inhibited sales of commercially prepared baby foods in Indonesia. With the exception of Jakarta, many Indonesians have a traditional diet, based on rice, fresh fruit, and vegetables, supplemented with meat, although, 80% of the population is Muslim, and do not
The Baby Food Sector in Indonesia Report 2018: Top Key Players - PT Nestle Indon …
"The Baby Food Sector in Indonesia, 2018", is an analytical report by GlobalData which provides extensive and highly detailed current and future market trends in the Indonesian market. Dietary habits have inhibited sales of commercially prepared baby foods in Indonesia. With the exception of Jakarta, many Indonesians have a traditional diet, based on rice, fresh fruit, and vegetables, supplemented with meat, although, 80% of the population is Muslim, and do not
The Cards and Payments Industry in Indonesia | Bank Rakyat Indonesia, Bank Negar …
The Cards and Payments Industry in Indonesia: Emerging trends and opportunities to 2021 is latest pipeline review released by HTF MI to provides comprehensive information on the therapeutics under development for The Cards and Payments, complete with analysis by stage of development, drug target, root cause analysis ,mechanism of action (MoA), route of administration (RoA) and molecule type. Get Access to Sample PDF @: https://www.htfmarketreport.com/sample-report/633923-the-cards-and-payments-industry-in-indonesia If you are want to study the
Global MICE Market Forecast 2025 : PT Pamerindo Indonesia, Pamerindo, GEM INDON …
Global MICE Market Research Report 2018-2023 Meetings, incentives, conferences and exhibitions (MICE) is a type of tourism in which large groups, usually planned well in advance, are brought together for a particular purpose. Recently, there has been an industry trend towards using the term 'meetings industry' to avoid confusion from the acronym. Other industry educators are recommending the use of "events industry" to be an umbrella term for the vast scope of